BLACK & WHITE – THE DAWN OF JUSTICE

Saya tertarik nonton film BLACK & WHITE ini karena saya pernah nonton versi serial tv di tahun 2009. Dan ternyata Black & White – The Dawn of Justice ini prequel dari versi serialnya.

Saya tertarik nonton film BLACK & WHITE ini karena saya pernah nonton versi serial tv di tahun 2009. Dan ternyata Black & White – The Dawn of Justice ini prequel dari versi serialnya. Film cina-taiwan ini disutradarai oleh Tsai Yueh-Hsun yang juga produser film Black & White. Di sini Tsai Yueh Hsun juga berpesan sebagai teroris yang jadi actor utama kekacauan di Harbor City.

Benang merah ceritanya sama, tentang polisi yang berusaha menangkap penjahat. Tapi eksekusi cerita tidak sesimple itu. Black & White penuh liku-liku intrik, action menegangkan dan kisah mengharukan tentang cinta dan persahabatan.

Berikut cerita lengkap Black & White The Dawn of Justice:

Wu Ying Xion, diperankan Mark Chao berusaha untuk mencegah terjadinya ledakan dahsyat yang sengaja dirancang di beberapa kota. Wu Yin Xion dibantu Chen Zhen yang diperankan oleh Lin Gengxin. Karakter dua polisi yang beda banget ini justru menjadikan adegan demi adegan jadi lebih hidup. Wu Yin Xion yang cool dan tipe serius sering dibuat kesal oleh sikap Chen Zhen yang slengekan dan terkesan semaunya. lihat saja pas Wu nyaris mati, gelantungan di bawah jembatan. Chen Zhen bukannya menolong malah mengajak foto selfie. bikin greget kan?

Meski sering bikin kesal Wu, tapi sejatinya Chen Zhen polisi cerdas. Beberapa kali Chen Zhen memberi kejutan dikala Wu nyaris putus asa. Kejutan yang sangat berarti adalah ketika Wu mengira penangkal virus jatuh hingga tak bisa menyelamatkan istri Xu Da Fu yang terinfeksi virus. Ternyata Chen Zhen menyimpan satu botol Lan C-Yinvirusnya.

Rasanya gak lengkap kalo film ini gak ada kisah drama romance-nya. Wu yang menjalin kasih dengan LAN C-YIN, dokter cantik di kepolisian, ternyata punya penggemar juga seorang polisi wanita yang cantik, anak kapten yang juga atasan Wu. Anak gadis kapten yang cinta banget sama Wu sampe bela-belain jadi polisi agar bisa dekat dengan Wu. Tapi malang, dalam perjalanannya, Siska terbunuh saat menjaga keselamatan Du Xia Qing, istri Xu Da Fu sahabat Wu.

Duet polisi Wu dan Chen Zhen untuk menghentikan aksi Lan Xi-en yang siap meluncurkan rudal penebar virus cukup seru. Adegan action-nya juga gak ecek-ecek. Efek CGI dalam film ini sangat membantu untuk menciptakan adegan kecelakaan di Harbor City.

Jajaran pemain dalam film ini cukup meyakinkan actingnya. Lin Gengxin yang berperan sebagai Chen Zhen juga sukses membuat saya tertawa dengan tingkah kocaknya. Tapi entah mengapa, saya merasa karakter Chen Zhen masih cocok diperankan Vic Zhou. Yup, kalo saya bandingkan antara Chen Zhen versi serial tv dan Chen Zhen versi layer lebar, saya tetap suka versi serial tv-nya. Mungkin karena versi tv yang saya tonton dulu dan image Vic Zhou sudah melekat sebagai Chen Zhen. Yes, Vic Zhou memang sukses memerankan Chen Zhen di Black & White versi serial tv. Bahkan saya bisa membuang jauh-jauh image Vic Zhou sebagai personil F4.

Menonton Black & White –  The Dawn of Justice, kita bukan Cuma disuguhi adegan action seru antara polisi dan penjahat. Tapi juga kisah mengharukan polisi Wu yang berusaha menepati janjinya pada sahabatnya di kepolisian, Xu Da Fu. Sebelum ajalnya, Xu Da Fu minta Wu berjanji untuk menyelamatkan istri Xu Dafu yang sisandera Lan Xi-en.

Lan Xi-en yang menjadi dalang kerusuhan yang terjadi di kota Harbor awalnya karena motif balas dendam lantaran ayah kandungnya yang petinggi di kepolisian harus mati karena adanya skandal di internal kepolisian. Tapi kemudian Lan Xi-en menciptkan virus mematikan dan sekaligus Lan C-Yin virusnya. Sampai di sini motif Lan Xi-en adalah uang.

Siapa sangka, Lan Xi-en ini ternyata adalah kakak kandung Lan C-Yin, kekasih Wu.

Di saat para polisi tersenyum bahagia karena terbebas dari terror virus yang diciptkan Lan Xi-en, Lan C-Yin harus berduka karena kehilangan Lan Xi-en abang kandungnya. bagaimana pun juga hubungan darah Lan C-Yin dan Lan Xi-en tak bisa dihapus. Momen mengharukan ini sukses membuat saya menitikkan air mata, baper gaes… oke, segitu aja review film Black & White episode The Down of Justice. Tunggu review film lain yang gak kalah asik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *